G O N K U - GET BACKLINK SERVICE
Do you want to share article for Free Backlink? . Send By Email Subscribe

Berapa Penghasilan Blogger? Ternyata Ini Pemasukan Blog Selain Adsense

GONKU.EU.ORG - FREE BACKLINK SITE

Artikel ini mengulas tentang penghasilan seorang blogger pemula maupun profesional dari adsense dan dari sumber lainnya.


Photos lifestyle gonku

Related Keyword On This Post
  • Penghasilan Blog
  • Berapa gaji blogger
  • Pendapatan Google Adsense 2022
  • Gaji Blog 2022
  • Penghasilan blog selain adsense
Ingin Berprofesi Sebagai Blogger, Penghasilan Blogger Dari Mana Saja? on Irfan.id

Bloggerrrrr… sebutan bagi mereka yang suka menulis dan mempublikasikan tulisannya pada blog, sebuah media dimana tulisan-tulisan dapat dimuat. “Blogger” adalah sebutan untuk orang yang menulis, sedangkan “Blog” adalah tempat tulisan blogger di publikasikan.

Umumnya seorang blogger itu punya blog masing-masing dan biasanya sudah menggunakan top level domain, jadi ada blogger yang menggunakan domain pribadi dan domain komersial seperti blogger.com atau wordpress.com serta media lainnya.

Rata-rata kalau ditanya ngapain ngeblog, para blogger biasa memberi jawaban karena hobi. Hobi ngeblog itu banyak sekali manfaatnya, selain dapat meningkatkan kualitas nulis, ngeblog juga dapat menambah teman dengan berinteraksi secara online maupun offline berkumpul dalam berbagai acara kopdar blogger.

Ngeblog itu bisa menghasilkan uang Namun siapa sangka, dibalik hobi ngeblog itu ternyata tersimpan sebuah rahasia yang mana mungkin beberapa blogger pun tidak tahu akan rahasia ini, yaitu “ngeblog yang dapat menghasilkan uang”.

Penghasilan Saya Sebagai Blogger Pemula on Blogsabda.com

Saya mendaftar di google adsense pada Januari 2018. Dengan jumlah artikel masih 8 (1500-an kata/artikel) dan umur blog 4 bulan. Sekali daftar langsung diterima di Google adsense.

Sebenarnya ulasan ini sudah saya bahas khusus di gajian pertama dari google adsense.

Well, sebelumnya saya menggunakan blogger/blogspot dengan trafik harian 1000 unik visitor/hari, hasil dari google adsense saya dapat perhari ga lebih dari 10.000-an. Rata-rata sih Rp 5.000-an, wahaha. Salah satu penyebabnya, saya hanya menampilkan 2 iklan dalam 1 artikel.

Setelah saya migrasi ke self-hosted (wordpress) April 2019 lalu, trafik saya berkurang. Sekarang sekitar 1000-1500an / hari. Hasil pendapatan iklan di GA jadi lebih besar.

Selain jumlah klik yang makin banyak karena iklan saya letakkan secara agresif setiap 18 paragraf sekali. Mungkin sekitar 3-5 iklan yang muncul dalam 1 artikel. Ditambah nilai CPC dan CPM juga naik.

Perjalanan dari google adsense saya cukup panjang, dari awalnya yang cuma puluhan ribu, seratus ribuan, hingga akhirnya Rp 500.000/bulan (per Desember 2020).

Total pendapatan google adsense tahun 2020 : Rp 3.722.463

Melebihi Gaji PNS? Inilah Rata-Rata Penghasilan Blogger di Indonesia on Indoworx.com

Di era digital seperti sekarang ini, aktivitas blog yang penggunannya disebut blogger rupanya sudah menjadi profesi bagi beberapa kalangan. Jika dulu aktivitas blog atau ngeblog ini hanya dilakukan untuk memanfaatkan waktu luang saja, maka sekarang aktivitas ngeblog nyatanya menjadi kegiatan yang cukup menjanjikan.

Adapun salah satu contoh blogger sukses dunia, yakni Pete Cashmore, pencetus website Mashable dengan pendapatan milyaran rupiah per bulannya. Bahkan kisahnya juga banyak dimuat diberbagai media untuk memberikan inspirasi kepada para blogger di seluruh dunia. Tidak hanya manca negara saja, di Indonesia sendiri sudah cukup banyak orang-orang beruntung yang sukses meraup penghasilan dari blog. Kabarnya pun penghasilan mereka jauh lebih besar dari gaji standar bulanan buruh atau PNS di tanah air.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya kita mengulas rata-rata penghasilan blogger Indonesia. Meskipun tidak bisa menjadi patokan sepenuhnya, namun informasi ini bisa memberi sedikit bayangan kepada anda tentang penghasilan para blogger. Dan berikut ini adalah ulasannya.

Hari ke-7 pendapatan adsense blogger tahun 2021 on Ganipramudyo.web.id

Adsense blogger blog ini baru disetujui oleh Google Adsense (GA) pada 27 Juni 2021, setelah beberapa kali mengalami kegagalan karena beberapa faktor. Sebelum disetujui oleh GA, saya telah melakukan beberapa perbaikan cukup signifikan termasuk mengganti template.

Pergantian template dijalankan agar terlihat lebih simpel dan elegan, dan memudahkan navigasi. Saya mengajukan ulang blog ini ke adsense, dan akhirnya diterima untuk mengikuti program GA. Setelah hari ke-7 pendapatan blog ini meningkat daripada tidak didaftarkan sama sekali.

Beberapa perubahan yang saya kerjakan sebelum diterima GA dan selama saya diterima GA, sebagai berikut:

Berapa Sih Rata-rata Penghasilan Blogger Indonesia? on Klikmania.net

Mengulas pendapatan seseorang memang tampak menyenangkan. Terlebih, karena gaji seorang pegawai kantoran itu tak seberapa.

Anehnya ada sebagian orang yang berstatus sebagai pengangguran namun ternyata bisa sukses. Mereka hanya duduk dan bekerja di depan laptop atau komputer kesayangannya. Salah satu dari sekian banyak pengangguran itu adalah blogger.

Perlu Anda tahu, seorang blogger veteran ternyata bisa saja mengalahkan penghasilan PNS yang gajinya sekitar Rp 7.000.000/bulan. Wow! Tampak gendeng bukan ?

Post a Comment

jokkajo
© GONKU.EU.ORG. All rights reserved. Developed by Jago Desain